Eksistensi Dua Setan yang Sedang Naik Daun

Label:

Setan-setan di Indonesia sekarang memang sedang diperpelonco oleh anak-anak manusia khususnya produser/sutradara perfilman horor di Indonesia. Banyak sekali judul-judul film horor Indonesia yang aneh-aneh dan sudah keluar dari koridornya masing-masing. Ya, tentu semua itu untuk menarik simpatisan, layaknya kampanye. Coba banyangin aja dari segelintir spesies setan ada dua setan yang sekarang sedang diekspoloitasi besar-besaran buat dijadiin seekor artis. Sebut saja Pocong dan Kuntilanak. Pocong adalah setan yang sering loncat-loncat, berpakaian serba putih alias kain kafan yang dililit pake tali, kalo dilihat dari kejauhan mirip sama bungkus permen susu. Sedangkan Kuntilanak adalah setan perempuan yang mempunyai wajah mengerikan, rambutnya panjang dan terkadang ketawa cekikikan, nggak jelas. Hihihihihi (Kayak gitu suaranya, persis nggak?).

Nah, maka dari itu Saya sebagai penulis dan selaku manusia yang bertanggung jawab, ingin mengembalikan eksistensi dan pamor persetanan Indonesia ke habitat aslinya. Oke, kita lihat saja produser/sutradara o’on yang membuat judul perfilman Indonesia semakin hari semakin aneh bin jadul, terlebih tuh film dibuat sedemikian rupa agar terlihat lucu dan 17+. Kenapa demikian, ya karena semua film horor di Indonesia sudah mirip kayak Kentucky Fried Chicken, Paha-dada paha-dada semua. Artisnya pun sudah bertipe high class. Mari kita baca perlahan:

1. Pocong mandi goyang pinggul
Nah, ini adalah judul yang paling aneh menurut Saya pribadi. Kok ada ya pocong mandi, terus sambil goyang pinggul lagi. Apa nih pocong mendadak dangdut? Atau jangan-jangan nih pocong sering nonton Jupe manggung, hoho. Aneh-aneh saja. Goyaaaaang maaaang!!! Pasti penasaran kan?

2. Ada Apa dengan Pocong
Ini judul mirip banget kayak film yang artisnya si Rangga sama si Cinta itu lo, yang bertema cinta-cinta, AADC. Mungkin kali ini si produser/sutradara pengen penonton nyaksi’in pocong-pocong pada maen cinta-cintaan. Cieee pocong kembali ke masa ABG nie yeee. Astaghfirulloh. Edan.

3. Pocong Setan Jompo
Alamak jang. Pocong setan jompo, maksudnya pocongnya sudah jompo gitu? Atau pocong yang dimaksud adalah setan yang paling jompo, yang paling tua? Hahaha. Aki-aki dong. Berarti perlu dong dibuat film “Panti Pocong jompo” untuk serial keduanya, hihihi.

4. Pocong Ngesot
Asli ini mungkin pocong sudah salah pergaulan. Dimana-mana kan pocong loncat kayak kodok, gitu. Kok ini ngesot? Mungkin tuh pocong buah cinta dari suster ngesot sama suster pocong. Eh malah lesbi dong. Masa suster ngembat suster. Hihihi.

5. Pocong Keliling
Huwaaaa, ada ya pocong keliling? Memang paman sayur? Aduduh, gileeee benaaaar. Emang tuh pocong jualan apa ya ke rumah-rumah warga. Jangan-jangan jualan buku yasin, biar para warga mendoakan dia sehat walafiat dan tenang di kuburan.

6. Kepergok Pocong
Cekakak, emang satpol PP gitu ya, sampai-sampai kepergok segala. Tapi bagus juga nih yang buat judul. Biar yang lagi pacaran di tempat sepi sadar diri. Terus buat deh plang besar-besar atau sekalian baliho. “HATI-HATI KEPERGOK POCONG.”

7. Susuk Pocong
Loh-loh, emang pocong juga pengen cakep ya? Kok pake susuk segala. Hahaha. Sudah jelek ya jelek aja cong. Setan lain aja nggak ada yang suka sama elu, apalagi kami bangsa manusia. Hahaha.

8. Kuntilanak VS Pocong
Ini apalagi toh, sesama setan kok pada kelahi? Emang apa yang direbutin? Daerah kekuasaan? Hihihi. Ya kalo dilihat-lihat sih jelas Kuntilanak yang menang, wong pocong nggak ada tangannya, kakinya juga terikat. Dodol banget kalo Kuntilanak sampe kalah. Tinggal didorong kan tuh pocong langsung K.O. Gelungsuran kayak guling.

9. Kuntilanak Kesurupan
Cuman satu kalimat untuk judul film ini, yaitu: Hey kuntilanak, Saya akui kamu sudah gagal menjadi spesies setan, masa setan kesurupan. Mana ekspresinya?

10. Setan Facebook
Apa lagi ini. Aduh semakin hancurlah perfilman Indonesia. Setan juga bisa maen facebook. Setan juga sudah nggak ketinggalan jaman bung. Usul, besok-besok filmkan aja,  “Setan Twitter” atau  “Setan Yahoo.” Oh my God. Dimana wajah Indonesia tanah airku sekarang. Dimanaaaaaaaaa…

11. Diperkosa Setan
Iiih… Najis banget kalo dengar judul di atas. Kok sempat-sempatnya ya diperkosa sama Setan? Salah apa kami sebagai bangsa manusia, Tan??? Salah apppaaaaaa!!!! Tega sekali dikau.... Besok-besok gantian deh. Manusia memperkosa setan. Beritanya harus sampai di kompas dan nongol di TV One.

Astaghfirulloh, saya benar-benar gondooooook dengan perfilman Indonesia sekarang. Dimana harkat dan martabatnya coba. Semoga dengan cepat film-film yang bermanfaat dan menginspirasi akan bergentayangan dan menghiasi Indonesia. Dan film-film yang nggak bermutu (maaf) seperti di atas hilang dari peredaran bumi. Aamiin. Silakan kalo ada yang tidak suka dengan tulisan saya. Boleh dikritik apalagi dipatah-patahin. Usul konkrit saya sih, mendingan orang-orang yang mencetuskan tuh film-film aneh kita rujak aja rame-rame. Kita santap pakai sambal kacang, makan, kunyah terus telan sampai ludes. Pasti seruuuu!!! Gimana, sepakat?

Ditulis Selasa, 20 September 2011, terinspirasi ketika mencari kaset Serdadu Kumbang di Pasar Banjarbaru buat nonton bareng bersama anak-anak di Rumah Cahaya FLP Cabang Banjarbaru. Eh tahu-tahunya belum ada tuh kaset. Sedih banget. Habis itu Sayanya malah nengok kaset-kaset Indonesia, khususnya kaset setan.

~Muhammad Ery Zulfian (Mahasiswa yang masih belum fit kondisi badannya untuk beraktifitas, karena panas yang naik-turun sedang mendera dan kaki yang pegal-pegal bekas maen futsal minggu kemarin. Sekarang juga sedang bertapa, jaga nenek sakit. Doakan ya para pembaca, semoga beliau cepat sembuh. Aamiin) HAMASAH NEK \^_^/

1 komentar:

  1. Arif tosca mengatakan...:

    hahahahahay..
    mantap tulisannya bro
    ...
    moga neneknya cepat sembuh aja yah. :)

Posting Komentar