EXPRESS TO BERKAH

Label:


            Hidup ini adalah pilihan, itulah yang sering dikatakan banyak orang dan para motivator bergenre apapun. Yang pasti hidup harus dijalani dan diperjuangkan. Dengan apa kita jalani? Ya, dengan senyuman. Dengan apa kita perjuangkan? Ya, dengan keikhlasan. Jangan terlalu terlena dengan kehidupan di dunia, toh masih ada kehidupan yang abadi, yaitu akhirat. Oke, dengan ini Saya, Muhammad Ery Zulfian, akan selalu belajar memaknai hidup agar selalu berkah, agar tidak terjerembab ke arah yang lebih konyol dan sensitif ke arah negatif. Aamiin.
Ada beberapa hal yang harus Saya pelajari, di saat Saya mendengar kisah atau cerita teman seperjuangan dulu, terutama kawan-kawan SD/SMP/SMA, bahkan kawan-kawan kuliah yang sudah terlebih dahulu mendapat pekerjaan yang layak. Nah, apa yang ada di benak seorang Ery di saat teman-teman sudah bekerja bahkan sudah ada yang menyempatkan diri untuk menyempurnakan setengah agamanya. Tentu di dalam benak dia waktu itu adalah, Loh kok Saya masih stagnan begini, sepertinya Saya terlalu sederhana memandang hidup, seharusnya ada perubahan yang nyata, terutama masalah perdompetan terkhusus untuk membiayai hidup diri sendiri, terlebih lagi untuk membiayai hidup orang tua.
            Pekerjaan serabutan yang Saya geluti saat ini memang sangat membantu dan Saya syukuri, tetapi ada hal lain yang seharusnya dikerjakan lebih dalem.” Yaitu berkarya, sekali lagi BERKARYA. Entah kenapa beberapa orang selalu memikirkan alur ngawur seperti ini, Sekolah - Kerja - Nikah - Punya anak - Meninggal. Dan siklus itu kembali berulang sampai seterusnya. Perputaran itulah yang akan membuat jiwa seseorang begitu-begitu saja. Ya, boleh saja sudah mapan, mendapatkan pekerjaan yang aduhai gajinya lumayan banyak, tapi apa itu semua sudah cukup? Tentu belum. Kenapa? Ya karena belum ada nilai spesial yang harus kita persembahkan kepada masyarakat atau keluarga, yaitu berupa PARCEL KARYA NAN ISTIMEWA.
            Oleh karena itu, Saya ingin sekali belajar beberapa hal yang mudah-mudahan dapat bermanfaat buat Saya sendiri dan juga orang lain. Langkah ini tentu harus dilakukan sesuai dengan kemauan si penulis. Dan si Penulis berusaha untuk mencapainya dengan semaksimal mungkin. Tidak usah berjanji, karena berjanji itu sulit. Jalur cepat inilah yang insya Allah akan merubah nasib si penulis ke depannya ataupun seseorang. Jalur cepat ini bernama EXPRESS TO BERKAH. Oke mari kita lihat satu-persatu tanpa mengurangi maknanya:  
  1. Belajar memiliki pembeda. Nah, pembeda apa yang dimaksud si penulis. Ya, tentu dong pembeda yang berharga positif. Pasti tahu kan apa yang berharga positif itu?
  2. Belajar memiliki keahlian memasarkan, baik itu memasarkan barang, jasa, tenaga ataupun pemikiran.
  3. Belajar memiliki relasi yang luas. Harus dong. Karena relasilah kita akan dikenal. Tapi, intinya jangan ingin terkenal, melainkan berusaha untuk mengenal banyak orang, itu saja sudah cukup.
  4. Belajar fokus pada satu bidang, sesuai dengan keahlian. Oke, insya Allah. Mari belajar untuk 1 bidang. Jangan ngacho ke lain hati.
  5. Belajar menyegerakan pekerjaan yang penting. Dalam artian harus ada karya yang harus dikerjakan tiap malamnya atau tiap harinya. Apapun bentuk karya tersebut, yang pasti 1 hari harus tercipta 1 karya. TITIK.
  6. Belajar memiliki seorang murabbi yang luar biasa. Insya Allah =) Ini merupakan tekad yang sangat luar biasa. Karena dengan adanya si pembimbing (murabbi), maka diri ini akan mencharge iman dengan sendirinya di setiap saat.
  7. Belajar memiliki sumber rezeki yang halal. Pekerjaan luar yang bernotasi “membantu”, dikasih syukur, tidak dikasih “syukur”.
  8. Belajar menerapkan 2 sholat sunah yang khasiatnya sudah dijanjikan oleh Allah SWT. T&D.
    Oke itu saja, semoga bisa Saya pelajari lebih lanjut dan Saya terapkan dengan cepat. Doanya ya teman. Aamiin Yaa Robbal’alaamin. Kita lihat nanti, perubahan apa yang terjadi pada saat umur Saya 25 tahun. Sekarang masih 22 tahun. He... Waktu belajar ini Insya Allah cukup 3 tahun. Syukur kalau ada perubahan yang signifikan sebelum Saya berumur 25 tahun. Intinya ACTION. RIGHT? Mudah-mudahan BERMANFAAT dan MENGINSPIRASI Anda. Aamiin Yaa Robbal'alamiin.  
    “Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa apa yang pada diri mereka.” QS 13:11         ~Muhammad Ery Zulfian (Mahasiswa pengagum hujan)

    2 komentar:

    1. dhoni mengatakan...:

      luar biasa..

      trus nikahnya kapan ?? hihihi..:D



      (kunjungi juga : http://aadondoni.blogspot.com/ )

    1. Muhammad Ery Zulfian mengatakan...:

      haaah nikah..nikah itu saya ambil kemudian saya urutkan ke no 23..oke akh,,hoho

    Posting Komentar